Rabu, 15 Maret 2017

Pelangi Kecil Ku 🌈

Hallooo.. Assalamu'alaikum pembaca blog ku tercinta :* Akhirnya gue kembali menengok & mencoba menulis kembali disini. Tulisan kali ini gue anggap sebagai pembuka lembaran baru dalam hidup gue, karena kali ini gue akan berbagi informasi bukan lagi tentang persiapan pernikahan, melainkan tentang Kehamilan :")


Duh deg-degan juga nulis ini, berbeda dengan deg-degan bride to be kali ini deg-degan sebagai mommy to be. Uuwww.. terharu! Mulai bingung deh ni mau cerita dari mana, sebenarnya ini agak telat melihat usia kandungan gue yg Alhamdulillah sudah 6bulan. Tapi mau gimana lagi, mood nulisnya baru ada hari ini soalnya ;p


Kita awali dari bagaimana rasanya menunggu dan akhirnya Allah menjawab doa kami ini yaa. Sebenarnya ga terlalu lama kita menunggu datangnya hadiah terindah ini, dalam waktu 6bulan pernikahan Alhamdulillah pelangi kecil ku tumbuh didalam rahim ku di bulan Oktober 2016  :")


Di bulan pertama sampe bulan berikutnya setelah menikah, gue sebagai perempuan masih ogah-ogahan kalau ditanya soal kehamilan. Melihat usia suami yg masih muda 25tahun dan gue 26tahun jadi masih agak santai sih. Sampai saat bulan ke 5 pernikahan atau lebih tepatnya di bulan September, dimana bulan itu adalah bulan ulangtahun kami ada rasa ingin sekali memberi hadiah ulangtahun untuk suami dan untuk diri sendiri yg berbeda dari tahun sebelumnya. Rasa ingin hamil mulai sering datang dalam hati, selalu berdoa setiap detik. Mulai galau. Mulai sensitif.


Akhirnya, tanggal ulangtahun gue 17 September sudah lewat tapi gue belum hamil juga :( Lalu, 28 September ulangtahun suami, coba test pack ah! Yaah... kok negatif (garis hanya 1) hiks! Gagal deh kasih kado terindah buat kita di bulan ini.. Kecewa pada diri sendiri sih sempet. Tapi dari sini lah gue belajar pasrah dan serahkan semua pada Allah, karena dia yg punya kendali atas drama dalam hidup kita. Okey, kita tetap usaha yaa sayang kejar terus setiap hari (ucapan yg selalu gue omongin ke Suami ;p)


Sampai dititik pasrah, tapi tetep usaha. Bulan berikutnya, Oktober 2016 tepat 1bulan setelah ulangtahun kita, perut bagian atas atau yg sering gue sebut ulu ati kok sakit beberapa minggu belakangan. Rasanya kaya mual, tapi ga muntah. Ah.. kebanyakan kopi nih, asam lambung naik, pikir gue. Karena setiap pagi sarapan gue adalah kopi ehehe Mulai sadar, dan mulai mengurangi kopi demi kesehatan. Sampai akhir bulan, kok masih sakit sih lambung gue (dalam hati) sempet nanya sama Ibu, Bu.. kenapa ya ulu ati sakit terus udah berapa minggu ga ilang-ilang. Dan, Ibu gue bilang suruh minum obat magh. Tapi dalam hati gue, ah males ah.. Dan, untung aja gue ga ikutin saran Ibu buat minum obat dan lebih memilih ikutin kata hati. Disini juga ada pelajaran yg bisa diambil, yg benar-benar mengenal diri kita adalah kita sendiri. Bukan orang lain, sekalipun orangtua sendiri :)


Perasaan mulai ga enak, mengingat datang bulan terakhir terasa sakiiit luar biasa dibagian perut tapi bukan kram perut. Dan darah pun keluar lebih banyak dari biasanya, sampe gue lemes :( Akhirnya di bulan Oktober ini gue memutuskan untuk ke bidan dekat rumah untuk konsultasi atau sekedar minta vitamin yg niatnya supaya mens berikutnya tidak sesakit kemarin. Tiba di bidan dan konsultasi, beliau bilang kalau mens nya telat seminggu langsung cepat kembali ke sini lalu beliau kasih vitamin untuk melancarkan haid atau untuk menguatkan janin bila dia tumbuh disana :")


Tidak sabar nunggu seminggu, setelah haid telat 1hari paginya setelah bangun tidur gue coba test pack. Kenapa sering test pack? Karena gue di kasih test pack sisa Kakak Ipar gue 1box dan exp.  nya adalah bulan November 2016. Hemm.. sayang uga yeh kalau dibuang gitu aja mending gue pake kaaan. Test pack sisa 3pcs, test pack pertama... Yah.. test pack nya rusak!!! Gue buang dengan kzl nyaaa.. Test pack ke-2, dengan Bismillah nih ya. Lamaaa banget naiknya pegel tangan gue megangin di antara urin supaya ga rusak lagi karena kerendem sama urin gue HAHA! Maklum, test pack sisa-an ini masih jadul harus pake wadah urin dan kita pegangin sampe garisnya sempurna. Terus... HAH? Ada garis 2 nih, tapi masih samar-samar. GILAAAK GUE DEG-DEGAN BANGET waktu itu! Okey, take a deep breath Din. The last test pack, ga ada lagi nih test packnya cuma satu-satunya nih. Dan, Alhamdulillahirabil'alamin garisnya 2 lagiiik.. YEAAAY! Hadiah ulangtahun dari Allah sudah datang :"")


Gue langsung buru-buru bangunin suami yg masih ngorok dikasur, diapun masih ga nyambung gue bilang garis 2 gue hamil, WOY! Tanpa pikir panjang setelah pulang kantor gue kembali ke bidan kemarin. Super exited, pengen cium tangan rasanya sama Bu Bidan :") mengabari "Bidan.. saya telat sehari dan saya hamil" Dengan saran yg panjang lebar, akhirnya gue memutuskan untuk USG di bidan lain yg peralatannya lebih lengkap. Saat itu belum tau mau periksa di Rumah Sakit mana karena gue masih minim pengetahun tentang RSIA atau RSIB. Bulan berikutnya, barulah gue menetapkan mau di RS mana, JMC (Jakarta Medical Center) adalah pilihan gue :)


Setelah googling dan tanya kesana kemari tentang RS bersalin yg pronormal, dsb. JMC adalah pilihan yg paling pertama. Untuk next blog, gue akan review tentang Dokter Kandungan yg gue pilih di JMC yaitu Dr.Arju Anita (yg paling banyak dipilih sama Ibu-Ibu) dan akan gue review juga tentang pelayanan dan fasilitas dari RS. JMC. Makanya stay tune terus yaa di blog akuuuh pemirsaaah :*


Sekarang mau kasih liat hasil USG pertama kali di JMC bersama obgyn Arju Anita. INI DIAAA!

 
Ini adalah hasil USG saat usia 6weeks 6days. Sampe test pack 3x sebelum memutuskan ke dokter hehehe



Alhamdulillah.. akhirnya tulisan ini selesai juga ehehe Mohon maaf di tulisan kali ini kebanyakan curhatnya dari pada review nya HAHA! Mungkin yg bisa gue bagikan disini adalah, rencana Allah itu jauuuh lebih indah dari pada renca siapapun. Percaya aja Allah memang jagonya bikin surprise dengan waktu yg paling tepat. Buat para mom to be diluar sana mari sama-sama kita semangat dan harus selalu happy demi calon anak kita yg lucu ini hihihi See you on my next blog, muach :*






Tidak ada komentar:

Posting Komentar